oleh

Distribusi Air Bersih Terganggu, PDAM Langsung Lakukan Perbaikan

INDRAMAYU-Distribusi air bersih PDAM Cabang Kandanghaur mengalami gangguan. Hal itu akibat pipa jaringan pada sambungan langsung atau pelanggan mengalami kebocoran.

Kebocoran terjadi akibat pipa jaringan sentral yang berada di Jalan Raya Karangsinom-Gabus Wetan itu telah keropos karena termakan usia.

Kepala Cabang PDAM Kandanghaur, Deni Hendrias mengatakan,  kebocoran pada pipa terjadi selasa pagi. Adanya kebocoran tersebut, pihaknya langsung melakukan perbaikan. Deni mengatakan, sebanyak  8.200 SL atau pelanggan air bersih terganggu.

“Pipa yang bocor itu merupakan saluran distribusi sentral ke pelanggan. Karena bocor otomatis pelayanan ke SL terganggu. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas gangguan ini,” ujarnya, kemarin.

Deni mengatakan, pipa sentral pendistribusian air bersih ke pelanggan berukuran 12 inci itu bocor, selain termakan usia, diduga akibat tekanan kendaraan yang lewat. Intensitas kendaraan yang melintas jalan raya Karangsinom-Gabus Wetan, cukup tinggi.

“Setelah menerima laporan dari warga adanya pipa bocor, kami langsung kelokasi. Pagi itu juga langsung kita perbaiki. Sekarang distribusi air ke SL sudah normal kembali,” ungkapanya.

Mantan Kepala Unit PDAM Anjatan itu, menambahkan, akibat bocornya pipa sambungan langsung tersebut, air bersih banyak yang terbuang, sehingga tidak optimal menyuplai ke pelanggan. “Ketika terjadi kebocoran petugas teknik yang selalu standby 24 jam, akan datang untuk melakukan perbaikan,” katanya. (kom)

News Feed