oleh

Bantu Masyarakat, Bacabup Nina Salurkan Makanan, Buah_buahan Serta Masker

INDRAMAYU_Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Indramayu, bakal calon bupati (Bacabup) Indramayu Nina Agustin Da’i Bachtiar menggelar program Selasa Jumat Peduli (Sejuli).

” Program Sejuli kali ini dengan tujuan ntuk membantu masyarakat pra-sejahtera yang berdampak akibat merebaknya Covid-19 di Bumi Wiralodra Indramayu. Sejuli merupakan program unggulan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI P Jabar di bawah kepemimpinan H Ono Surono,”jelas pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Apip kepada Radar usai menyerahkan bantuan nasi kotak berikut buah_buhan serta masker di Kecamatan Lohbener, Rabu (29/14)

Tim Bacabup Nina menyalurkan bantuan makanan dan buah-buhan serta masker kepada masyarakat Indramayup

Pembagian nasi kotak dan buah_buahan bagi masyarakat guna berbuka puasa.
program Sejuli dengan sasaran masyarakat pra sejahtera di empat kecamatan. Yakni. Kecamatam Lohbener, Arahan, Cantigi dan Widasari.

Penyaluran bantuan program Sejuli dilaksanakan oleh pengurus DPC PDIP Indramayu dan dibantu jajaran PAC PDIP se kabuoaten Indramayu. Target bantuan nasi kotak kepada para tukang becak, tukang ojek, serta masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonominya. Kegiatan tersebut juga sekaligus membantu pemerintah dalam meringankan beban mereka yang terdampak pada Pandemi Covid-19.

“Kami menyiapkan 660 nasi kotak dan 40 kilo gram buah-buahan untuk menu buka puasa. Disamping itu kita bagikan 100 masker untuk melindungi diri dari paparan Corona. Bantuan ini berasal dari Bacabup Nina dan ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono,”terangnya.

Dijelaskannya, rencananya aksi sosial ini akan terus dilaksanakan selama satu bulan penuh pada bulan suci Ramadan tahun ini. Sebelumnya pada Jumat (24/4) lalu, tim sudah berjalan di Kecamatan Indramayu, Sindang, Balongan dan Pasekan.

“Semoga apa yang dilakukan membawa manfaat dan semakin meningkatkan rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masyarakat Indramayu di tengah merebaknya Pandemi Covid-19 ini,”terang Bacabup Nina
.
Aksi nyata sosial ini disambut gembira oleh para penerima bantuan. Apalagi sekarang dalam keadaan sulit di tengah wabah Covid-19 terlebih di bulan puasa seperti sekarang ini. Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh pihak lain, agar masyarakat bawah semakin banyak yang terbantu dan mendapatkan manfaat lebih banyak. (Jml/Cup)

News Feed