oleh

Permai Ayu Jakarta Bagikan Sembako

INDRAMAYU-Wabah virus corona (Covid-19) membawa dampak terhadap ekonomi masyarakat. Sejumlah komunitas tergerak melakukan penggalangan dana untuk membantu warga yang terdampak. Seperti Persatuan Mahasiswa Indramayu (Permai-Ayu) Jakarta dengan membantu warga Indramayu yang terdampak Covid-19. Di bulan Ramadan ini, mereka membagikan masker, sembako, dan hand sanitizer untuk masyarakat di berbagai wilayah Kabupaten Indramayu.

Koordinator Kegiatan, Nia Ramadhayanti mengatakan, pandemi virus corona menjadi pukulan keras bagi pelaku usaha kecil dan pekerja yang mengandalkan kuli angkut, yang mulai kehilangan penghasilannya.

Hal itu, kata Nia, karena pemerintah mulai membatasi kegiatan yang terdapat kerumunan. Seperti adanya pasar tumpah dan lainnya yang dianggap dapat menjadi sarana penyebaran virus “Permai-Ayu Jakarta seminggu yang lalu melakukan open donasi berbentuk uang, masker dan sembako untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Covid-19, dan pembagian takjil di beberapa titik wilayah Jatibarang,” ujarnya kepada Radar Indramayu, kemarin.

Ketua Umum Permai Ayu Jakarta, Reggy Abdullah mengatakan, aksi penggalangan dana dan penyaluran bantuan bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Reggy juga berharap, agar semua elemen masyarakat bersatu padu dengan pemerintah dalam menangani wabah corona.

“Sangat dibutuhkan kerja sama lintas sektoral dan komunitas-komunitas yang ada di masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kami melihat banyak warga yang kurang mampu terkena dampak. Sehingga kami inisiatif mengadakan baksos bagi masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya.

Sementara itu, Karsan (40) penerima bantuan menuturkan, bersyukur adanya organisasi pemuda yang peduli dengam nasibnya. “Saya sudah sebulan kehilangan sumber pendapatan. Dengan bantuan ini sangat membantu,” katanya. (oni)

News Feed