oleh

Kontak dengan Anak-Menantu dari Jakarta, Satu PDP Covid-19 Asal Gabus Wetan Meninggal Dunia

INDRAMAYU – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara menjelaskan satu pasien dalam pengawasan (PDP) positif Covid-19 berasal dari Gabus Wetan meninggal dunia.

“Pasien dengan inisial nyonya T berusia 60 tahun asal Gabus Wetan itu diketahui pada Kamis (19/4) dirawat di Rumah Sakit Sentot Patrol dengan keluhan penurunan kesadaran dan sesak napas berat. Berdasarkan hasil rapid test di rumah sakit tersebut, pasien PDP itu dinyatakan negatif Covid-19 dan dirawat di ruang isolasi. Pasien meninggal pada Jumat (20/4) dan dimakamkan dengan SOP Covid-19,” terang Deden dalam siaran persnya pada Selasa (28/4) malam.

Tim Puskesmas Gabus Wetan melakukan analisis tracing dan tracking terhadap Ny T untuk mengetahui dengan siapa almarhumah sebelumnya melakukan kontak. Diketahui bahwa Ny T kontak dengan anak dan menantunya yang baru pulang dari Jakarta.

Untuk diketahui, update terbaru perkembangan kasus Covid-19 di Indramayu saat ini Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 666 orang dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) 76 orang. (jml/cup)

News Feed