oleh

H Dedi Wahidi Rela Sisihkan Gaji untuk Berbagi Sembako dan Uang

INDRAMAYU-Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Dedi Wahidi, membarikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada para jompo, di Yayasan Darul Ma’arif (Kampus Hijau) Kaplongan, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

Ada ribuan warga calon penerima, namun pembagian dilakukan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan masa dalam jumlah banyak.

Dedi Wahidi menjelaskan, dana yang digunakan tersebut selain dari gajinya sebagai anggota DPR RI selama dua bulan, juga dari zakat dirinya dan istri. Menurutnya, zakat yang diberikan sudah rutin dilakukan setiap tahun. “Kali ini saya berikan bantuan di awal bulan Ramadan 1441 H. Karena saat ini kondisi masyarakat juga sedang terdampak Covid-19, jadi saya rasa waktunya sangat tepat,” ujar Dewa, sapaan akrabnya.

Dedi Wahidi juga menjelaskan, dalam pemberian bantuan ini pihaknya memaka protap standar Covid-19. Semua calon menerima diberi masker terlebih dahulu, dan juga melakukan cuci tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk lokasi. Saat antre mereka juga harus jaga jarak antara satu dengan lainnya.

Dikatakannya, pemberian santunan ini sudah dimulai sejak sebelum bulan Ramadan, yaitu pada tanggal 12 April 2020. Saat itu sebanyak 1000 orang warga Desa Kedokanagung Kecamatan Kedokanbunder mendepatkan bantuan beras 5 kg dan mie instan. Kemudian tanggal 23-26 April sebanyak 1.250 orang mendapatkan bantuan uang tunai. Dan hari Senin (27/4) hingga Sabtu (2/4) diberikan bantuan sembako dan uang tunai bagi para jompo dan duafa. “Terakhir pada H-7 sampai H-5 sebanyak 500 anak yatim akan diberikan uang dan pernak-pernik makanan,” jelas Dewa.

Sementara Ketua Fraksi PKB DPRD Indramayu, Amroni SIP, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku salut dengan apa yang dilakukan H Dedi Wahidi. Amroni mengatakan, untuk PKB Kabupaten Indramayu rencananya juga akan melakukan pembagian sembako dalam waktu dekat ini. “Kemarin kita sudah bagi-bagi masker, Insya Allah sebentar lagi sembako,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Indramayu ini. (oet)

News Feed