oleh

Polisi dan Jurnalis Bagi Ribuan Masker

INDRAMAYU-Kesadaran masyarakat untuk memakai masker ketika berpergian masih rendah. Terkait hal tersebut, jurnalis di Kabupaten Indramayu menggandeng jajaran kepolisian setempat untuk memberikan edukasi penggunakan masker saat pandemi Covid-19 serta membagikan masker, Sabtu (25/4). Sebanyak 2.300 masker kain dibagikan kepada masyarakat yang belum mematuhi penggunaan masker saat keluar rumah

Para jurnalis yabg tergabung dalam Jurnalis Indramayu Police (JIP) dan polisi membagikan masker tersebut kepada setiap pengguna jalan yang terlihat tidak menggunakan masker. Mereka juga terlihat membantu pengendara dalam memakaikan masker yang baru saja dibagikan. Selain membagikan masker, polisi juga membagikan sembako khusus kepada yang membutuhkan terutama kepada tukang becak dan buruh lepas, yang masih harus bekerja di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program wajib mengenakan masker yang dicanangkan oleh pemerintah. Menurut kapolres, pembagian masker juga akan menyasar ke tempat-tempat yang dinilai sebagai pusat keramaian lainnya. Terutama daerah-daerah yang pada bulan puasa ini banyak yang berjualan takjil.

Sementara Ketua JIP, Udi Iswahyudi mengatakan, dirinya sangat prihatin melihat masih banyaknya warga yang tidak mengenakan masker kerika bepergian. Untuk itulah pihaknya menggandeng Polres Indramayu untuk memberikan masker gratis kepada masyarakar, sekaligus memberikan edukasi kepada mereka. “Terima kasih kepada pak Kapolres yang telah membantu kami,” ungkap jurnalis senior ini. (oet)

News Feed