oleh

Pemdes Juntiweden Tebar Takjil Gratis

INDRAMAYU- Di tengah wabah virus corona atau Covid-19, tidak menghalangi Pemerintah Desa (Pemdes) Juntiweden Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu untuk menebar sekedah.

Bersama perengkat desa dan anak muda desa, pemdes membagikan takjil gratis bagi pengendara roda dua, roda empat dan pejalan kaki yang melintas di Simpang Tiga Jalan Juntiweden, kemarin. Dengan dikomandoi Kuwu Asromin atau akrab disapa Oming, mereka membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan. Kuwu Oming mengatakan, pembagian takjil gratis ini dilakukan setiap hari di lokasi berbeda dan menu takjil bervariasi pula setiap harinya yakni, kurma, kolek, dan bubur kacang. “Pokoknya selalu berganti-ganti menu takjilnya,” kata Kuwu Oming. Dikatakannya, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dengan tujuan saling berbagi terutama bagi mereka yang menjalankan ibadah puada Ramadan.

“Kami ingin berbagi, terutama dengan mereka yang menjalankan ibadah puasa. Kami ingin menjalankan jalinan silaturahmi dengan sesama, menjaga kekompakan, rukun, ragem, bersinergis dan selalu menciptakan kebersihan dan keamanan biar selalu kondusif,” tuturnya.

Diakui Oming, Ramadan saat ini berada saat pandemi virus corona, sehingga saat membagikan takjil juga tetap menjaga jarak dan memakai masker. “Kami dalam membagikan takjil tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Kami juga selalu mensosialisasikan pola hidup sehat dan bersih kepada warga. Semoga wabah corona ini cepat berakhir,” ujarnya. (ibn)

News Feed