oleh

Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Tebar Masker

INDRAMAYU- Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Jatibarang tebar ratusan masker bagi pengguna jalan di Jatibarang, Minggu (26/4).

Kegiatan yang bertempat di Lampu Merah Jatibarang mendapat pengawalan dari anggota kepolisian Polsek Jatibarang, dan mendapat sambutan antusias dari para pengguna jalan.

Koordinator FKPAI Jatibarang, H Dudi Fariz Wazdi SAg MHI mengatakan pembagian masker kepada pengguna jalan di Jatibarang, adalah kegiatan peduli Covid-19 dari FKPAI Kecamatan Jatibarang yang ditujukan pembagiannya bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Kita berikan bagi pengguna jalan yang tidak pakai masker. Padahal sudah diberikan instruksi oleh pemerintah, bagi warga diharuskan menggunakan masker ketika bepergian,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, FKPAI memberikan imbauan kepada para pengendara untuk selalu menjaga kesehatan, terutama menjaga kebersihan diri dan keluarga supaya terhindar dari virus corona. “Saling mengingatkan jangan sampai warga tidak peduli terhadap imbauan pemerintah, corona ini virus yang perlu diwaspadai kita semua. Mari lawan corona dengan menghindari kerumunan, jaga jarak, dan terapkan perilaku sehat bagi keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala KUA Jatibarang  H Nurudin SAg MHI mengatakan, mencegah penyebaran Covid-19 jadi tanggung jawab bersama masyarakat untuk memutus mata rantai penyebarannya. Ia berpesan kepada para pengguna jalan agar terus menjaga kebersihan diri, memakai masker, dan mencuci tangan.

“Jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, juga hindari kerumunan, serta banyak mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, tetap di rumah beserta keluarga,” ujarnya. (oni)

News Feed