oleh

Cegah Corona, Kerumunan Massa Dibubarkan

INDRAMAYU-Masih dalam rangka pecegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, aparat gabungan dari Polsek, Koramil serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Jatibarang gencar melakukan patroli, Sabtu (25/4) malam. Saat menggelar patroli tersebut petugas membubarkan kerumunan massa di sejumlah lokasi. Kumpul-kumpul warga di tempat umum ini selanjutnya dibubarkan bahkan diberi imbauan supaya tidak berkerumun lagi di tengah pandemi Covid-19.

“Patroli gabungan kami agendakan secara rutin dan digelar setiap malam Minggu dengan sasaran untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19. Termasuk mengajak muda-mudi serta masyarakat agar tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul di tempat umum sebagai upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi, melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Noneng Sukarna SH didampingi Paur Subbag Humas Ipda Sukenda SH.

Dijelaskan Noneng, rute patroli yang dilaksanakan aparat gabungan antara lain beberapa kedai kopi, sejumlah warung angkringan, warung nasi goreng, penjual seblak dan lain-lain yang sering dibuat kumpulan para remaja.

Sementara itu, jajaran Polsek Tukdana bersama Koramil setempat serta instansi terkait Tukdana terus melakukan pengamanan Posko Check Point di Perbatasan Kabupaten Indramayu– Majalengka. Kegiatan yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Indramayu. Kegiatan Oprasi Aman Nusa II 2020 ini dilakukan di jalan raya Desa Gadel Kecamatan Tukdana, Minggu (26/4).

Menurut Kapolsek Tukdana, AKP Sunardi SH MH melalui Paur Subbag Humas Polres Ipda Sukenda SH, kegiatan pengamanan Posko Check Point melibatkan 15 petugas yang bertugas untuk mengontrol keluar masuknya masyarakat dari dalam daerah maupun dari luar daerah.

“Kegiatan ini salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita berharap masyarakat mengerti kondisi darurat kesehatan yang dialami saat ini. Kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan,” ucapnya. (oet)

News Feed