oleh

RZ Desa Berdaya Tebar Paket Sembako

INDRAMAYU – Awal memasuki bulan suci Ramadan Rumah Zakat (RZ) Desa Berdaya Tegalurung, Kecamatan Balongan tebar paket sembako bagi lansia, Jumat (24/4).

Pembagian paket sembako adalah program bantuan sosial dari rumah zakat bagi kalangan lansia, di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan. Pembagian paket sembako yang dibagikan secara langsung mendatangai satu persatu rumah lansia.

“Door to door, disaat wabah Corona, saya lebih memprioritaskan penyalurannya secara langsung, menghindari kerumunan, dan tidak memberatkan penerima manfaat. Jadi relawan inspirasi datangi rumah secara bergantian, dikondisikan penerima tetap di rumah agar kesehatannya tetap terjaga,” ucap Relawan Ispirasi RZ Desa Berdaya Tegalurung pada Radar.

Bansos berupa sembako, kornet, kue, kurma, dan buah. Tujuan dari penyaluran bansos ini yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok dan juga untuk menjaga stamina para lansia dengan ditambahkanya susu, kurma dan buah-buahan. Karena lansia termasuk yang rentan terkena penyakit sehingga asupannya harus yang baik dan bergizi.

“Bukan sebatas sembako saja, rumah zakat memperhatikan kondisi lansia. Bantuannya pun diselingi dengan tambahan asupan vitamin dan lainnya. Karena imunitasnya mengalami penurunan seiring bertambahnya usia yang tidak muda lagi. Ya sangat rentan terserang berbagai macam virus,” ujarnya.

Pelaksanaan penyaluran bantuan sosial di saat pendemi Covid-19 dan bulan puasa, lansia merasa lebih mendapatkan perhatian terutama untuk kebutuhan hidup sehari-hari, dan bisa mencukupi kebutuhan beberapa hari kedepan. “Kita ingin bisa menebar kebaikan kepada semua masyarakat Indramayu, bisa membantu meringankan beban kebutuhan keseharian, kebutuhan asupan vitamin dan gizi bisa terpenuhi,” tuturnya.

Sementara itu, Penerima bantuan Darinih (80) mengatakan, paket sembako bantuan dari RZ sangat dibutuhkannya. Bisa sangat bermanfaat menyambung kebutuhan makan selama beberapa hari ke depan. “Terima kasih rumah zakat saya mendapatkan bantuan sembako, semoga rumah zakat tambah sukses dan berkah,” doanya. (oni)

 

News Feed