oleh

Polsek Sindang Lakukan Pengamanan Check Point

INDRAMAYU – Kapolsek Sindang Iptu Saefullah SH MAP bersama anggotanya melakukan kegiatan pengamanan Posko Check Point di Terminal Sindang Kabupaten Indramayu, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Ops Aman Nusa II tahun 2020, Jumat (24/4).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 diikuti anggota TNI dan Polri serta dari puskesmas, yakni Bripka Herru, Brigadir Nurnanto (Polsek Sindang), Serda Suarno (Koramil Sindang), Ibu Kori kepala Puskesmas Sindang, dr Sri Sujeti, Nur Hamidah, Tarsinih (Puskesmas Sindang), serta Asep dan Yogi (Dishub).

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan pengamanan Posko Check Point juga melakuan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraaan yang keluar masuk terminal. Juga pengecekan suhu badan terhadap orang yang masuk ke Termina Sindang-Indramayu.

Kapolsek Sindang, Iptu Saefullah didampingi Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus Corona (covid-19) di lingkungan masyarakat, khususnya wilayah Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu.

Selain itu, kapolsek beserta anggota juga mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan waspada. Mereka juga menjelaskan tentang bahayanya virus Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia, serta menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus tersebut.

“Tolong patuhi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri kepada. Hindari kontak fisik secara langsung dan selalu menjaga jarak dengan orang lain. Setiap bepergian harus menggunakan masker,” tegasnya.

Saefullah menambahkan, personil Polsek Sindang akan terus bekerja maksimal dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19. (oet)

News Feed