oleh

Plt Bupati Salurkan Sembako dan APD

INDRAMAYU-Pemerintah Kabupaten Indramayu membagikan alat pelindung diri (APD) dan sembako bagi pegawai tidak tetap (PTT) di 49 Puskesmas yang ada di Bumi Wiralodra, Kamis (23/4).

Secara simbolis, bantuan yang berasal dari kepedulian aparat sipil negara (ASN) Kabupaten Indramayu ini secara simbolis diserahkan langsung Plt Bupati Indramayu H Tuafik Hidayat SH MSi kepada Kepala UPTD Puskesmas Pasekan Hj Warcitem STRKeb SKM.

Hadir mendampingi dalam acara itu, Ketua Korpri Indramayu H Maman Kostaman SH, Kepala Dinas Kesehatan dr Deden Boni Koswara dan Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdI MM.

“Semoga bantuan dari ASN melalui Korpri  Indramayu ini dapat membantu para petugas  medis sebagai garda terdepan di 49 Puskesmas se-Kabupaten Indramayu dalam penanganan pasien Covid-19. Pemerintah juga sudah menyiapkan anggaran khusus pencegahan Covid-19 sebesar Rp55 miliar dan mungkin akan ada penambahan lagi,” papar Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH.

Aksi bakti sosial Pemerintah Kabupaten Indramayu ini mendapatkan respon positif dari Kepala UPTD Puskesmas Pasekan. “Alhamdulillah, kami merasa sangat terbantu dengan aksi sosial para ASN yang tergabung di Korpri Indramayu ini. Terus terang anggaran kami sangat terbatas dalam menangani ODP dan PDP dari zona merah maupun luar negeri. Jadi, kami sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur untuk perlengkapan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Kepala UPTD Puskesmas Pasekan, Hj Warcitem STRKeb SKM.

Untuk diketahui, ODP di wilayah Kecamatan Pasekan ada 428, 1 PDP  sedang di rawat di RSUD Indramayu, dan 11 orang tanpa gejala (OTG). Sementara, yang sudah selesai dicek rapid test 7 orang negatif dan 4 lagi masih dalam proses pemantauan. (jml-mg)

News Feed