oleh

Jelang Puasa, Sterilkan Tempat Ibadah

INDRAMAYU-Menjelang bulan suci Ramadan 1441 H, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Indramayu, M Ali Akbar SP bersama tim melakukan penyemprotan masal. Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan ini difokuskan pada tempat ibadah, serta tempat umum seperti pasar dan juga rumah warga.

Penyemprotan  dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada jamaah yang akan melakukan ibadah Salat Tarawih. “Hari ini kami melakukan bakti sosial dengan memberikan masker gratis dan penyemprotan di tempat ibadah, seperti masjid dan musala yang ada di setiap desa dan juga pasar,” jelas Ali saat ditemui di sela-sela penyemprotan, Rabu (22/4).

Ali mengaku prihatin dengan wabah pandemi corona (Covid-19) yang melanda dunia, termasuk Indonesia yang tak kunjung berakhir. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, ia bersama tim melakukan penyemprotan cairan  disinfektan diseluruh masjid yang ada di setiap desa di kecamatan Lelea.

“Dengan melakukan penyemprotan masal pada tempat ibadah setidaknya kita dapat meminimalisir resiko penularan virus corona di bulan puasa,” imbuhnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada tempat ibadah dan memberikan masker gratis, Ali bersama tim tak segan-segan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, mengenai Perilaku Hidup  Sehat dan Bersih (PHBS). Ia juga selalu memberikan informasi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah agar masyarakat memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Jadi siapapun warga kecamatan Lelea harus memakai masker baik di rumah ataupun ataupun saat beraktivitas di luar, dan lewat aksi penyemprotan masal ini kami ingin masyarakat paham dan sadar untuk menjaga diri sendiri dan orang lain tetap aman dan sehat,” tegas Ali.

Selain diminta memakai masker, masyarakat juga diimbau mematuhi protokol kesehatan. Seperti pysical distancing, mencuci tangan dan menjaga kebersihan diri. Dengan begitu masyarakat diharapkan menjadi cemas, namun tetap waspada agar terhindar dan terpapar virus corona.

Ali pun berpesan kepada jamaah dan pengurus masjid dan mushola untuk menerapkan standar protokoler kesehatan sesuai anjuran MUI pusat  terkait pelaksanaan tata cara ibadah selama masa pandemi Covid 19. (oet)

News Feed