oleh

Bacabup Nina Bantu APD, Semoga Bermanfaat bagi Tenaga Medis

INDRAMAYU _ Bakal calon bupati (Bacabup) Indramayu Hj Nina Agustin Da’i Bachtiar menyalurkan bantuan berupa 200 paket Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit.

“Bantuan APD disalurkan kepada 8 rumah sakit pendukung penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) atau rumah sakit second line yang ditunjujk Pemkab Indramayu. Bantuan lainnya di antaranya kacamata google, dan face shield, masker, hand sanitizer, serta kue untuk cemilan para medis yang berjaga di masing-masing rumah sakit,”jelas Nina usai menyerahkan APD di RS Plumbon Widasari, Kamis (23/4).

Direktur Rumah Sakit Plumbon Widasari dr H Dedi Rohadi, menyambut kedatangan rombongan Hj Nina yang akan menyalurkan bantuan APD di RS Plumbon Widasari.

Aksi kegiatan sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian dalam memerangi wabah pandemi Covid-19, yang semakin meresahkan masyarakat di Bumi Wiralodra. Terlebih dalam suasana memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 M .

“Semoga bantuan yang kecil ini, dapat berdampak besar dan menambah semangat para petugas medis sebagai garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,”tegas putri mantan Kapolri Jendral (purn):Da’i Bachtiar, asli Indramayu.

Adapun Rumah Sakit yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 8 meliputi RS Al Irsad Haurgeulis, RSUD Sentot Patrol, Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu, Rumah asakit Sentra Medika Lohbener, RSUD Indramayu, Rumah Sakit Krangkeng, dan Rumah Sakit Mitra Plumbon Widasari.

Sementara Direktur Rumah Sakit Mitra Plumbon Widasari Indramayu dr H Dedi Rohadi, menyampaikan apresiasi kepada Hj Nina yang memiliki kepedulian tinggi terhadap keselamatan bagi tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penyembuhan pasien Covid_19. Bantuan APD saat ini benar_benar sangat dibutuhkan. Terutama tenaga medis yang berhadapan langsung dengan penderita. “Patut kita acungi jempol kepada Hj Nina yang sangat peduli dengan keselamatan tenaga medis. Hal ini perlu dijadikan contoh bagi yang lainnya,”pungkasnya. (Jml/Cup)

News Feed