oleh

PKB dan NU Bagikan Ijazah Penangkal Wabah

INDRAMAYU-DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beserta PCNU Kabupaten Indramayu terus berbagi peduli di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, aksi kemanusiaan kembali dilakukan DPC PKB, PCNU, MWC dan PAC PKB di Dapil 4 Indramayu, yang meliputi Cikedung, Terisi, Losarang dan sekitarnya.

Yang menarik, mereka bukan hanya membagikan masker dan disinfektan saja. Namun juga membagikan ijazah KH Hasyim Asy’ari penangkal wabah. Hal ini tentu saja menarik perhatian masyarakat. Mereka bukan hanya berebut masker namun juga berebut doa penangkal wabah.

Dipimpin langsung Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu, Muhammad Sholihin SSosI, didampingi Ketua PCNU Kabupaten Indramayu H Juhadi Muhammad, mereka menyambangi masyarakat, para pengendara sepeda motor maupun mobil. Mereka mengasihkan masker maupun hand sanitizer.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan DPC PKB dan PCNU Kabupaten Indramayu, dalam rangka ikut peduli terhadap corona (Covid-19). Mudah-mudahan melalui cara ini, masyarakat akan semakin sadar untuk memakai masker, dan semakin mandiri untuk tidak melanggar aturan pemerintah,” kata Sholihin.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, H Juhadi Muhammad mengatakan, NU selalu siap untuk membantu masyarakat. Termasuk dalam kegiatan pembagian masker dan disifektan “NU selalu berada di jalur terdepan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Salah seorang warga Cikedung, Opi Saropi, mengaku senang bisa mendapatkan masker gratis. Menurutnya, masker itu memiliki manfaat yang sangat besar untuk melindungi mulut dan hidung dari virus. “Terima kasih atas pemberian maskernya yang gratis ini,” ungkapnya. (oet)

News Feed