oleh

Semprot Sekolah dan Fasum dengan Disinfektan

INDRAMAYU-Tim 3 Kabupaten Indramayu melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Juntikebon Kecamatan Juntinyuat, kemarin.

Tim yang dimotori BPBD, Tagana, KNPI dan FKPPI Kabupaten Indramayu itu melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum, kantor pemerintah desa dan lembaga pendidikan.

Pantauan di lapangan, sejumlah fasilitas umum yang disemprot disinfektan, yakni Balai Desa Juntinyuat, SDN 1 dan 2 Juntikebon, MI Maarif Juntikebon dan Yayasan Pendidikan PUI Juntikebon mulai dari TK,MI dan SMP serta Musala Algozali PUI.

Kepala Desa Juntikebon Muhayan SPd mengucapkan terima kasih atas respon cepat dari tim yang melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum dan area publik. Menurut Muhayan, penyemprotan ini sebagai langkah untuk mencegah menyebaran virus corona.

Hal senada diungkapkan Kepala SDN 2 Juntikebon Jojo Sudirjo dan Kepala SMP PUI Juntikebon H Salimi. “Kami mengucapkan terima kasih atas penyemprotan disinfektan di sekolah kami,” kata Jojo.

Sementara itu, Koodinator Penyemprotan dari BPBD Adry Naufal mengungapkan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan sejak tanggal 2 April sampai 22 April. “Yang kami semprot diantaranya tempat ibadah, fasilitas umum, dan tempat pendidikan,” ujarnya.

Dalam kegiatannya, sambung Naufal, pihaknya menggandeng sejumlah organisasi yakni FKKPI, KNPI, dan Tagana. Naufal berharap, kegiatan penyemprotan ini bisa mencegah penularan virus corona yang mematikan itu. (ibn)

News Feed