oleh

Rumah Zakat Masker dan Madu bagi Lansia

INDRAMAYU- Rumah Zakat (RZ) Tegalurung Kecamatan Balongan membagikan masker dan madu bagi para lansia dalam program Jaga Si Mbah dari Corona, Selasa (21/4).

Relawan Inspirasi RZ Tegalurung, Lastri Mulyani mengatakan pembagian masker dan madu bagi lansia merupakan upaya melindungi lansia dari virus corona. Menurutnya, para lansia daya tahan tubuhnya mengalami penurunan, sehingga banyak membutuhkan asupan vitamin bagi mereka. “Covid-19 lebih mudah menyerang orang-orang yang daya tahan tubuhnya atau imunnya berkurang. Untuk itu saya fokuskan dalam penyaluran bantuan madu khusus bagi lansia yang ada di Desa Tegalurung,” ujarnya.

Dikatakannya, madu memiliki manfaat yang baik untuk di konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. “Saat pembagian bantuan dari pintu ke pintu, kami menempel berbagai poster edukasi tentang kesehatan bagi masyarakat di tempat-tempat strategis, bisa dibaca masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Penerima Manfaat Rasinah (63) mengatakan, bantuan yang diterimanya membuat dirinya merasa diperhatikan.

“Terima kasih Rumah Zakat sudah memperhatikan kami para lansia. Semoga apa yang diberikan kepada kami mendapat balasan yang berlipat-lipat,” katanya. (oni)

News Feed