oleh

Rumah Sakit Bhyangkara akan Siapkan 19 Bed, Untuk Tangani Pasien Covid-19

INDRAMAYU_Rumah Sakit Bhyangkara Indramayu merespon keinginan pemerintah kabupaten (Pemkab) Indramayu guna menambah rumah sakit pendukung penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) atau rumah sakit second line di Kabupaten Indramayu.

“Dari permintaan 2 tempat tidur atau bed bagi pasien, RS Bhyangkara Indramayu akan menyiapkan 19 bed bagi pasien yang terpapar virus Corona. Hal ini sebagai bentuk dukungan kami untuk membantu masyarakat, mengingat jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dugaan virus corona di jumlahnya terus bertambah setiap harinya,”terang Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu AKBP drg Iwan syah Sp Ort, Selasa (21/4) di ruang kerjanya.

Melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, dr H Deden Bonni Koswara bahwa Rumah Sakit Bhyangkara Indramayu ditunjuk sebagai rumah sakit second line dan diminta menyiapkan 2 bed. Akan tetapi, lanjut dia, pihaknya ingin lebih maksimal dalam penanganan pasien baik yang dinyatakan ODP, PDP maupun yang sudah positif Covid_19 sehingga tempat tidurnya kita tambah.

Sebagai bentuk persiapannya, rumah sakit saat ini sedang membuat sejumlah ruangan khusus. Diantaranya ruangan yang akan dijadikam ruang pemeriksaan awal ketika pasien datang. Apabila dalam pemeriksaan, ia (pasien,red) ada tanda tanda gejala Covid _19, langsung kita masukan ke dalam rungan isolasi.”Yang jelas sejak pasien masuk, tim akan melakukan screening terlebih dahulu di ruangan khusus. Kemudian baru masuk ke ruang perawatan Instalansi Gawat Darurat (IGD),”terang pria kelahiran asal Kecamatan Haurgelis.

Dengan melalui screening awal, pasien sudah diketahui terlebih dahulu, apakah ada gejala yang mengarah kepada serangan virus Corona atau bukan. Sehingga bagi tenaga medis juga aman dalam penaganan pasien tersebut karena sejak awal sudah diketahui kondisi pasien.”Selama untuk kebaikan bersama, Rumkit Bhayangkara siap mendukung program Pemkab Indramayu,”pungkasnya (dun)

News Feed