oleh

Polri – TNI Bagikan Ribuan Sembako dan Masker

INDRAMAYU –
Polres Indramayu bersama Kodim 0616/Indramayu membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Indramayu, Selasa (21/4). Sebanyak 2.500 paket sembako dan masker dibagikan kepada warga yang terdampak virus corona (covid-19) dari kalangan yang tidak mampu.

“Sembako ini berisikan beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan lain-lain,” ujar Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi didampingi
Paur Subbag Humas Polres Ipda Sukenda SH, disela-sela pembagian bantuan sembako di wilayah Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Kapolres menjelaskan, seluruh bantuan diberikan guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang hingga sekarang belum kunjung mereda. Sementara masyarakat yang menjadi sasaran merupakan masyarakat kurang mampu yang tidak tercover oleh program bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, maupun bantuan dana desa. Kendati diakui, pihaknya belum dapat mengcover seluruh masyarakat kurang mampu yang terdampak. Namun setidaknya kami bisa memberikan beberapa bingkisan ini kepada masyarakat yang tidak tercover dalam bantuan sosial yang dicanangkan pemerintah.

Sementara itu, Dandim 0616/Indramayu Letkol Czi Aji Sujiwo menambahkan, bantuan tersebut sesuai rencana terus dilakukan hingga wabah Covid-19 bisa mereda di Kabupaten Indramayu. Hal itu seperti yang sudah disampaikan Bapak Presiden dan Bapak Gubernur. ” Tidak ada masyarakat yang tidak bisa makan, semuanya harus bisa makan walaupun di tengah wabah ini,” ujar Aji Sujiwo.Pada kesempatan yang sama, jajaran TNI-Polri pun memberikan imbauan dengan meminta kepada warga masyarakat agar disiplin untuk melakukan physical dan social distancing dengan berdiam diri di rumah. Termasuk menjaga kebersihan dengan berprilaku hidup bersih dan sehat, serta selalu mengenakan masker saat beraktivitas apabila berada luar rumah. (oet)

News Feed