oleh

Polisi–TNI Bantu Warga Lelea Kurang Mampu

INDRAMAYU- Ratusan paket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak virus Corona atau covid 19 yang ada di kecamatan Lelea, sebanyak sebelas desa disambangi oleh personil kepolisian dan TNI dengan cara door to door kerumah mereka. Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal SIK bersama dengan Koramil 1612 Lelea dipimpin langsung oleh kapten Infantri Daryanto berkesempatan membagikan paket sembako sebagai wujud kepedulian kepolisian dan TNI kepada masyarakat yang kurang mampu diwilayah hukum Polsek Lelea.

Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal SIK menjelaskan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu adalah bentuk kepedulian terhadap sesama. Dan juga perintah atasan yang harus dilaksanakan.

‘ kegiatan ini melibatkan seluruh Babinkamtibmas dan Babinsa dari tiap desa, dan kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh IndoneTambah Barusia. sebagai wujud kepedulian kepolisian dan TNI kepada masyarakat serta mendekatkan dan menjalin kerjasama dengan masyarakat” terang ryan.

Lebih lanjut Ryan menjelaskan giat kolaborasi antara kepolisian dan TNI ini dalam rangka bersama-sama menangani pandemi Covid 19 secara sistematis diwilayah hukum kecamatan Lelea, salahsatunya dengan meringankan beban masyarakat.

Sasaran prioritas adalah masyarakat yang kurang mampu yang terdampak secara sosial dan ekonomi dari pandemi Covid 19.seperti warga/masyarakat yang benar-benar membutuhkan” imbuhnya.

Sementara Danramil 1612 Lelea Kapt inv Daryanto menambahkan, giat kemanusiaan tersebut dilakukan secara berkelanjutan dan telah dilaksanakan sejak beberapa waktu yang lalu.

” Giat serupa akan terus dilaksanakan mengingat pandemik virus Corona atau covid 19 masih berlangsung, dan semoga semua cepat berlalu” terang Danramil Lelea Kapten Infantri Daryanto kepada koran ini.

Selain memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu, Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal SIK juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Lelea, khususnya kepada para pedagang agar memperhatikan protokol jual beli di warung,toko maupun di pasar.

Ryan juga menghimbau kepada para petani. jika telah melakukan atau memanen disawah sesegera mungkin untuk membersihkan diri dengan sabun agar kita selalu bersih.

Selain itu Ryan meminta kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, baik dirumah ataupun keluar rumah. sebab tindakan ini dapat memberikan manfaat kepada diri sendiri ataupun orang lain. (rls)

News Feed