oleh

Door to Door, TNI-Polri Peduli Jompo Bagi Sembako

INDRAMAYU-Kepolisian Sektor Bongas dan Koramil 1616/Kandanghaur menggelar bakti sosial berupa pembagian puluhan paket sembako kepada warga tak mampu yang terdampak pandemi corona, Selasa (21/4).

Petugas dari dua instansi tersebut bersama aparat desa berkeliling langsung ke rumah-rumah warga yang tersebar di delapan desa se-Kecamatan Bongas. Aksi door to door lantaran mayoritas penerima bantuan adalah para jompo atau manusia lanjut usia (manula).

“Selain warga tidak mampu yang ada di sekitar lingkungan Polsek, kami juga membagikan langsung ke rumah-rumah para jompo,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Bongas AKP H Cartono SH.

Gerakan yang merupakan bagian dari operasi Aman Nusa II 2020 ini ini sesuai arahan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kepada seluruh jajarannya di seluruh Indonesia untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak wabah Covid-19.

Jajaran Polsek Bongas, Koramil Kandanghaur dan aparat desa sebelumnya melakukan pendataan terlebih dahulu warga mana saja yang berhak memberikan bantuan.

Kapolsek Cartono menambahkan, selain membagikan paket sembako pihaknya bersama jajaran Forkompimcam Bongas akan menyiagakan dapur umum bagi persediaan makanan untuk warga terdampak pandemi corona.

Tokoh Masyarakat Bongas, Mahfudin mengapresiasi kebaikan serta niat tulus dari aparat penegak hukum dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, dampak wabah corona membuat keadaan ekonomi masyarakat khususnya para jompo semakin sulit. (kho)

News Feed