oleh

Polsek Karangampel Buka Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Covid-19

INDRAMAYU-Polsek Karangampel bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan Koramil Karangampel mendirikan dapur umum bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di wilayah tersebut, Senin (20/4).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan ini dibuka Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD SH didampingi Camat Karangampel Drs Dadang Oce Iskandar MSi, serta Danramil Karangampel Kapten Inf Disman.

Selain itu, kegiatan juga didukung oleh tenaga medis dari Puskesmas Karangampel. Mereka ikut melakukan pemeriksaan terhadap warga yang hadir, yaitu pemeriksaan suhu badan. Selain itu, warga juga diwajibkan melakukan cuci tangan pakai sabun terlebih dahulu.

Kapolsek Karangampel, Kompol Heriyadi MD SH mengatakan, dapur umum ini diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Karena banyak masyarakat yang kehilangan penghasilan bahkan menganggur, akibat pandemi Covid-19. “Mereka yang hadir adalah perwakilan masyarakat dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Karangampel ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat,” kata Heriyadi.

Ditambahkan Heriyadi, warga yang hadir di dapur umum ini mendapatkan nasi beserta lauk pauk dan buah-buahan. Selain itu mereka juga mendapatkan masker.

Ditambahkannya, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karangampel sebelumnya juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah corona atau Covid-19. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat. Diantaranya tempat-tempat ibadah fasilitas umum hingga ke rumah-rumah penduduk.

Camat Karangampel, Dadang Oce Iskandar, mengimbau masyarakat untuk mentaati aturan pemerintah, guna mencegah penyebaran corona. Diantaranya tetap di rumah saja kalau tidak ada keperluan yang mendesak, hindari kerumunan, selalu jaga jarak, selalu pakai masker ketika bepergian, dan rajin cuci tangan pakai sabun. (oet)

News Feed