oleh

Pantai Plentong Tutup Sementara, Pendapatan Hilang Rp250 Juta

INDRAMAYU-Merebaknya wabah virus corona (Covid-19) selain berdampak terhadap kesehatan, keamanan dan ekonomi, juga sektor pariwisata. Salah satunya tempat wisata Pantai Plentong Desa Ujung Gebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu. Bahkan, pantai yang berada di ujung barat Indramayu itu kehilangan pendapatan, karena tidak beroperasi alias ditutup sementara.

Kepala Desa Ujung Gebang, H Kusnato SE mengatakan, Pantai Plentong ditutup sejak tanggal 17 Maret. Itu dilakukan menyusul adanya surat imbauan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Indramayu, terkait pencegahan dan percepatan penanganan Covid -19 atau virus corona. Dengan penutupan tersebut, otomatis harus kehilangan pendapatan. “Minimal Rp250 juta. Pendapatan tersebut, selain dari restribusi parkir kendaraan, juga warung yang ada di area Pantai Plentong,” ujarnya, Senin (20/4).

Pemdes Ujung Gebang dan Pengelola Pantai Plentong, selain menghentikan sementara aktifitas wisata, juga meminta pedagang untuk menutup warungnya. Hal tersebut dilakukan, untuk mencegah penyebaran dan menutus mata rantai virus corona.

“Meskipun sudah kita umumkan Pantai Plentong ditutup, ada saja pengunjung yang datang. Tapi, kita tolak. Kita tugaskan pengelola pantai untuk standby setiap harinya. Untuk menghalau dan memberikan pemahaman kepada pengunjung yang datang,” kata Kusnato. (kom)

News Feed