oleh

PKB dan NU Bagikan Ribuan Masker

INDRAMAYU-Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NU kembali menebar kepedulian dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Kegiatan yang diawali di Kampus Hijau Kaplongan ini dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PKB H Dedi Wahidi, Ketua DPC PKB Indramayu Muhammad Sholihin SSosI, Ketua Fraksi PKB DPRD Indramayu Amroni SIP, Anggota FPKB Roikhatul Janah, serta kader PKB dan NU Kabupaten Indramayu.

Kegiatan diawali dengan penyerahan masker secara simbolis dari H Dedi Wahidi, Muhammad Sholihin dan Amroni kepada para kader. Kemudian dilanjutkan kepada para pengguna jalan. Bukan hanya membagikan masker, H Dedi Wahidi dan yang lainnya juga memakaikan masker langsung kepada warga yang belum memakai masker. “Hari ini kita bagikan masker kepada masyarakat,karena salah satu cara untuk mencegah penularan corona adalah dengan memakai masker. Saya menghimbau masyarakat untuk disiplin memakai masker,” tegas Dedi Wahidi.

Sementara Ketua DPC PKB, Muhammad Sholihin mengatakan, kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan inisiatif PKB dan NU sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.  Apalagi di Kabupaten Indramayu saat ini sudah ada dua orang yang positif Covid-19. “Kegiatan hari ini diikuti kader PCNU, PKB, Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Lazisnu, dan seluruh elemen. Kita bersatu untuk melawan corona,” tegasnya.

Sholihin menjelaskan, jumlah masker yang dibagikan sebanyak 15.500 dari NU dan PKB. Sementara dari Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan menyiapkan 5.500 masker. Selain itu, juga dibagikan kertas berisi doa penolak musibah corona. Menurutnya, pembagian masker akan dilakukan ke seluruh wilayah Kabupaten Indramayu secara bergantian.

Salah seorang warga, Nasiroh, mengaku senang bisa mendapatkan masker kain gratis, karena sangat bermanfaat. “Terima kasih atas pemberian masker ini. Ini pasti akan saya pakai setiap mau keluar rumah,” ungkapnya. (oet)

News Feed