oleh

Pemdes-Pengusaha Konveksi Bagikan 3.500 Masker, Setiap Warga Dapat Masker Gratis

INDRAMAYU- Menggandeng pengusaha konveksi dan sablon, Pemerintah Desa (Pemdes) Kongsijaya membagikan 3.500 masker kepada penduduk desa, akhir pekan kemarin.

Kuwu Kongsijaya H Sutarjo menyebutkan, pembagian 3.500 masker kain adalah sebagai langkah untuk pencegahan virus corona (Covid-19) di Desa Kongsijaya sesuai dengan imbauan pemerintah agar warga menggunakan masker kain setiap berpergian keluar rumah.

“Kami penggandeng pengusaha konveksi dan sablon untuk menyediakan masker kain sesuai dengan jumlah penduduk desa 3.500 jiwa. Setiap rumah setiap jiwa punya masker masing-masing untuk digunakan saat beraktivitas,” ucapnya.

Dijelaskan Sutarjo, untuk menjamin proses pembagian masker tepat dan menyebar pada seluruh penduduk desa, pihaknya mengintruksikan kepada para ketua rukun tetangga (RT) untuk mengambil masker kemudian membagikannya kepada seluruh warga yang ada di wilayah tugas masing-masing. “Kalau lewat RT distribusi lebih tepat dan merata. Selain itu, menghindari adanya kerumunan warga saat pembagian masker, tetap menjaga jarak. Jadi RT yang mengkoordinir pembagiannya,” ujarnya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Kongsijaya Samudin sangat mengapresiasi atas sinergitas yang terjalin antara pemerintah desa bersama para pengusaha konveksi dan sablon Kongsijaya dalam menyediakan masker bagi seluruh masyarakat desa. Diakuinya, sejak merebaknya virus corona, masyarakat sangat kesulitan mendapatkan masker, dan harganya berlipat-lipat sehingga tidak bisa dijangkau masyarakat bawah.

“Selama ini harga masker mahal, dan langka di pasaran. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga ini juga bisa dicontoh desa-desa lain,” ujarnya. (oni)

News Feed