oleh

Herman Khaeron dan dr Ratnawati Bagikan APD, Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Prihatin dengan pandemi virus Corona (Covid-19) yang masih belum berakhir, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi peduli dengan masyarakat Kabupaten Indramayu dan Kabupaten/Kota Cirebon. Pria yang akrab Hero ini turun langsung bersama istrinya, dr Hj Ratnawati MKKK, yang merupakan bakal calon Bupati Indramayu, serta para kader Partai Demokrat.

Dalam kegiatan yang dilakukan Jumat (17/4), dimulai di Karangampel, Kabupaten Indramayu. Tim melakukan kunjungan ke Puskesmas Karangampel dan memberikan bantuan sejumlah alat-alat kesehatan seperti alat pelindung diri (APD), masker, dan hand sanitizier. Bantuan diserahkan oleh Ratnawati, didampingi anggota DPRD Indramayu, H Nico Antonio, serta para kader dan relawan.

Selanjutnya, tim menuju ke RSUD Kabupaten Indramayu untuk memberikan APD dan peralatan lainnya. Bantuan diterima Direktur RSUD Indramayu, dr Lisfayeni. “Bantuan yang kami berikan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat. Kami berharap seluruh tenaga medis bisa lebih tenang dalam bekerja, dan mudah-mudahan semua selalu sehat wal’afiat dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara, Hero menjelaskan, selain Indramayu, pihaknya juga memberiukan bantuan APD, masker dan hand sanitizer ke RSUD Gunungjati Cirebon dan RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Dikatakannya, bantuan APD bagi tenaga medis diharapkan mampu dimanfaatkan dengan baik, agar para tenaga medis bisa bekerja dengan optimal.

Ditambahkan, selain pemberian bantuan bagi puskesmas dan rumah sakit, pihaknya juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di empat kecamatan. Yakni, Karangampel, Sliyeg, Juntinyuat, dan Jatibarang Kabupaten Indramayu. Kemudian juga membagikan masker, hand sanitizer, serta sembako untuk warga.

“Kami juga membagikan alat cuci tangan di pasar-pasar daerah di Indramayu seperti Pasar Karangampel, Jatibarang, Patrol, dan Pasar Indramayu. Insya Allah alat cuci tangan akan didistribusikan ke ke pasar-pasar daerah di Indrmayu,” tuturnya. (adv)

News Feed