oleh

PDIP Jabar Sumbang APD

INDRAMAYU-Peduli dengan wabah pandemi Covid-19 yang masih belum juga berakhir, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat ke RSUD Indramayu dan RSUD MA Sentot Patrol, Kamis (16/4).

Untuk RSUD Indramayu, bantuan diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu yang juga Wakil Ketua DPRD Indramayu, H Sirojudin SP bersama jajaran. Bantuan diterima langsung oleh Dirut RSUD Indramayu, dr Hj Lisfayeni.

Sedangkan untuk RSUD MA Sentot Patrol bantuan diserahkan oleh Liyana Listiya Dewi SE, Wakil Ketua DPC sekaligus Ketua Komisi 1 DPRD Indramayu, dan diterima langsung oleh Dirut RSUD MA Sentot, dr Kurniawan.

Sirojudin menjelaskan, pemberian bantuan berupa APD ini dalam rangka membantu petugas medis terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Kenapa kami berikan ke RSUD? Karena RSUD yang menjadi rujukan pasien dalam pengawasan. Artinya, petugas medis langsung bersentuhan dengan pasien maupun orang,” jelas Sirojudin.

Walaupun jumlahnya baru 80 pices, Sirojudin berharap, dapat membantu para medis dalam bekerja dalam menangani Covid-19.

Sirojudin menambahkan, PDI Perjuangan baik struktur partai dari DPP hingga anak ranting beserta seluruh anggota fraksi, akan terus membantu pemerintah  dalam hal penanganan Covid-19. Baik melalui imbauan, edukasi ke masyarakat maupun berupa pemberian APD, hand sanitizer, masker dan disinfektan.

“Ini menjadi prioritas utama kami. Semoga penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Indramayu dan umumnya di Indonesia, segera bisa diatasi,” tuturnya. (oet)

News Feed