oleh

Dikira Razia, Ternyata Polisi Bagi Masker

INDRAMAYU-Kepolisian Resor Indramayu Sektor Bongas menggelar Operasi Aman Nusa II Covid-19. Bersama pelajar dan guru SMK Negeri 1 Bongas, polisi membagikan ribuan masker gratis kepada pengendara, Kamis (16/4).

Lucunya, banyak pengendara yang mengelak karena dikira polisi sedang melakukan razia. Mereka berusaha menghindari aksi pembagian masker yang berlokasi di depan kampus SMKN 1 Bongas.

Untungnya, petugas kepolisian dan para pelajar yang tergabung dalam OSIS dan Pramuka SMKN 1 Bongas sudah mengantisipasinya dengan memasang baliho ukuran besar dan pemberitahuan melalui pengeras suara jika mereka sedang membagikan masker gratis.

“Awalnya sempat kaget, karena saya kira polisi lagi razia. Ternyata lagi bagi-bagi masker. Alhamdulillah, malah senang saya. Maskernya sekalian minta tiga buat anak sama istri di rumah, mumpung gratis,” kata Muin, salah seorang pengendara sembari tersenyum.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Bongas AKP H Cartono SH menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Sekaligus pula sosialisasi wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Tidak hanya para pengendara, masker juga dibagikan kepada warga sekitar dan para petani yang kebetulan melintasi lokasi aksi. “Pemberian masker ini guna mencegah penyebaran virus corona. Di samping itu, kami juga menyampaikan kepada pengendara untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas,” kata Cartono.

Dalam kesempatan itu, jajaran Polsek Bongas menyampaikan pesan maklumat Kapolri dan mengimbau masyarakat agar bersama-sama memerangi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Masyarakat yang baru tiba agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk melakukan isolasi sendiri di rumah masing-masing selama kurang lebih 14 hari. Selain itu, mengajak masyarakat untuk selalu membiasakan PHBS. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar untuk sementara ini tidak mengadakan acara yang dapat menimbulkan kerumunan,” katanya.

Kepala SMKN 1 Bongas, Mamat Rahmat SPd MPd menuturkan, selain berbagi masker para guru dan pelajar juga terlibat aktif sebagai relawan pencegahan Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Melalui aksi SMKN 1 Bongas Peduli, diadakan pula edukasi bagaimana menjaga kesehatan, mempraktekkan mencuci tangan yang benar dengan hand sanitizer serta ajakan untuk menerapkan sosial distancing. “Harapannya dengan sedikit sumbangsih dari warga SMKN 1 Bongas ini dapat berkontribusi dalam upaya pencegahan Covid 19,” jelasnya. (kho)

News Feed