oleh

Tim Gabungan Kompak Dirikan Dapur Umum

INDRAMAYU-Polres Indramayu bersama Kodim 0616/Indramayu dan BPBD Kabupaten Indramayu membangun dapur umum untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terkena dampak wabah Covid-19, Rabu (15/4), di Desa Bulak Kecematan Jatibarang Kabupaten Indramayu.

Kegiatan tersebut diikuti 42 personel gabungan, terdiri dari Polres Indramayu, Kodim 0616/Indramayu, Bhayangkari Polres Indramayu, Tim Urkes Polres Indramayu, Tagana, dan BPBD Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi memimpin langsung kegiatan tersebut. Ikut serta Dandim 0616/Indramayu Lerkol Czi Aji Sujiwo SH MSi, Waka Polres Kompol Nanang Suhendar SH MH, Kasdim 0616/ Indramayu Mayor Inf Rukhiyat, PJU Polres Indramayu serta Perwira Polres Indramayu.

Selain membagikan nasi bungkus, dalam kesempatan tersebut masyarakat juga dicek suhu tubuhnya oleh tim Urkes Polres Indramayu serta diberikan imbauan agar selalu menerapkan pola hidup sehat dan untuk melakukan social distancing.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kapolres Indramayu kepada masyarakat Indramayu.

“Hari pertama membangun dapur umum kami menyediakan 1000 nasi bungkus, dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya

Dijelaskan oleh Ipda Sukenda, kegiatan membangun dapur umum ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terkena dampak wabah Covid-19.

“Masyarakat berharap kegiatan ini terus berlanjut, karena wabah virus corona ini berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Apalagi adanya imbauan pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus berbahaya ini,” tuturnya. (oet)

News Feed