oleh

Pemuda Pancasila Masif Gelar Bakti Sosial dan Penyemprotan Disinfektan

INDRAMAYU-MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indramayu terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu ditunjukkan dengan melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan di dua desa yakni Desa Bulak Kecamatan Jatibarang, dan Desa Tambi Kecamatan Sliyeg yang melibatkan kader-kader Pemuda Pancasila (PP), pemerintah desa, dan tokoh masyarakat. Penyemprotan menyasar desa-desa yang tidak terjangkau tim penanganan Covid-19 dari kabupaten karena keterbatasan personel.

“Jika menunggu jadwal dari BPBD kita khawatir akan terdampak dulu, kita juga paham personel juga terbatas. Jadi MPC Pemuda Pancasila Indramayu berinisiatif melakukan sterilisasi terlebih dulu, kemudian bisa ditindak lanjuti BPBD,” ujar Dankoti MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu, Ade Bachtiar usai memberikan arahan kepada kader PP yang akan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Bulak Kecamatan Jatibarang, Selasa (14/4).

Penanganan Covid-19, menurutnya, menjadi tanggung jawab bersama dan butuh peran semua organisasi kepemudaan dan organisasi lainnya di Kabupaten Indramayu. Sehingga, penyebaran bisa teratasi dan masyarakat dapat kembali beraktifitas. “Sesuai instruksi Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu Kang Daniel Muttaqien, kami meminta Pemuda Pancasila di PAC setiap kecamatan untuk ikut berperan aktif melakukan giat penanganan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Bulak, Sitompul mengapresiasi MPC Pemuda Pancasila yang merespons permintaan masyarakat Bulak untuk mencagah penyebaran corona. Pihaknya mengapresiasi Ketua MPC PP Indramayu Daniel Muttaqien Syafiudin yang sigap memberikan respon terhadap permintaan masyarakat Desa Bulak. (oni)

News Feed