oleh

Cegah Corona, Anggota TNI di Indramayu Rutin Minum Air Kelapa Muda

INDRAMAYU – Sejumlah upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Salah satu cara yang bisa dicontoh adalah upaya yang dilakukan anggota Koramil 1609 Juntinyuat Kabupaten Indramayu, Rabu (15/4).

Selepas apel pagi, seluruh anggota diwajibkan untuk meminum air kelapa muda hijau. Hal ini dipercaya bisa meningkatkan imunitas tubuh, khususnya bagi anggota TNI dengan intensitas kegiatan yang sangat tinggi.

Danramil 1609 Juntinyuat, Kapten Inf H Nariman didampingi Bati Tuud, Pelda Sudiyono menjelaskan, kegiatan minum air kelapa muda rutin dilakukan di lingkungan Koramil 1609 Juntinyuat. Selain memperkuat daya tahan tubuh, meminum air kelapa muda diyakini mampu mencegah virus.

“Memang rutin dilaksanakan oleh seluruh anggota kami. Untuk menjaga daya tahan tubuh anggota, terlebih di saat musim penghujan dan merebaknya pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, menghimbau kepada seluruh anggota dan masyarakat umum, untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam keseharian. Selain memperbanyak untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun, mereka diminta untuk selalu menjaga kondisi tubuh dengan asupan gizi yang mencukupi.

“Istirahat yang cukup dan selalu konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Selalu berhati-hati ketika bertugas dengan selalu menjaga jarak aman sesuai imbauan pemerintah, agar sistem kekebalan tubuh selalu terjaga,” imbuhnya.

Ia pun meminta kepada masyarakat, khususnya anggota Koramil 1609 Juntinyuat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi merebaknya pandemi Covid-19. Karena menurutnya, kepanikan yang melanda seseorang hanya akan melemahkan sistem kekebalan tubuh dari serangan virus, termasuk Covid-19.

“Yang penting adalah selalu berikhtiar agar selalu terhindar dari penularan virus Corona. Tetap tenang dan jangan panik,” tegasnya .(cup/jml)

News Feed