oleh

Smaneseter Aksi Peduli Lawan Corona

INDRAMAYU-Civitas akademika SMA Negeri 1 Terisi (Smaneseter) menggelar aksi peduli berupa pembagian masker kain gratis kepada warga terdampak wabah Covid-19, Senin (13/4).

Diikuti para guru, karyawan dan perwakilan OSIS Smanester, aksi ini mampu menjadi oase di tengah kebutuhan masyarakat akan alat pelindung diri mencegah penularan virus corona.

Menyasar masyarakat di sekitar lingkungan sekolah dan para pengendara yang melintasi Jalan Raya Terisi-Mundakjaya, mereka juga menebar imbauan untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Menghindari kerumunan, stay at home, gunakan masker bila terpaksa keluar rumah dan cuci tangan dengan sabun.

“Selain membagikan masker, anak-anak OSIS dan para guru kami juga aktif memberikan informasi. Baik langsung kepada masyarakat, melalui sosial media maupun melalui poster-poster edukatif. Ini sebagai bentuk kepedulian warga sekolah atas mewabahnya Covid-19,” terang Kepala Smanester Daryam SPd MPd.

Melalui aksi semacam ini, diharapkan mampu menebar energi positif kepada masyarakat. Sehingga tidak muncul kepanikan berlebihan di tengah wabah virus corona. Karena itu selama pelaksanaan aksi, suasana dibuat gembira dan menyenangkan.

“Supaya keberadaan warga Smanester dapat menebar aura positif kepada publik. Waspada itu penting tapi kita jangan lebay, jangan sampai tidak terkontrol. Itulah yang ingin disampaikan ke masyarakat. Tetap tenang, jangan panik, ikuti anjuran pemerintah,” ujarnya berpesan.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan Supriyanto Ade Irawan menambahkan, berbarengan dengan pembagian masker gratis, dilakukan pula penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah.

Penyemprotan ini merupakan yang kesekian kalinya dilaksanakan kendati aktivitas belajar siswa dialihkan ke rumah masing-masing. “Semua siswa masih belajar di rumah, pembelajarannya lewat online. Penyemprotan ini untuk memastikan lingkungan sekolah steril dari virus corona,” jelasnya. (kho)

News Feed