oleh

Jelang Ramadan, Stok Beras Dipastikan Aman

INDRAMAYU-Masyarakat diminta tidak khawatir soal ketersediaan stok beras. Pasalnya, pemerintah melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) menjamin bahan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan dan Lebaran 2020 tetap tersedia meski dalam situasi wabah virus corona (Covid-19).

Termasuk di Bulog Komplek Pergudangan Kedungwungu, Kecamatan Anjatan. Stok beras yang tersimpan disana mencapai 2.300 ton. Kecukupan stok beras ini dibuktikan langsung saat peninjauan yang dilakukan oleh oleh Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin bersama Kapolsek Anjatan AKP Ali Anwar Yaghfirin SE di gudang bulog yang terletak di Jalan Raya Desa Kedungwungu, Kecamatan Anjatan tersebut, Senin (13/4).

Turut didampingi Satgas Keamanan Desa Kedungwungu Nana Supana, kunjungan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Anjatan itu diterima langsung Kepala Gudang Bulog Kedungwungu Sub Divre Indramayu, Somba Hasibuan.

Mereka lantas diajak berkeliling dan meninjau kualitas dari stok beras yang dimiliki Bulog Komplek Pergudangan Kedungwungu. “Kami pastikan stok beras aman. Sudah dicek,” kata Dandim 0616/Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo SH MSi melalui Kapten Czi Samsudin.

Dengan tersedianya stok beras yang mencukupi, masyarakat tidak perlu khawatir dalam menyambut Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemi Covid-19. Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan terutama beras.

Terlebih saat ini sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Indramayu sudah mulai memasuki musim panen padi.

Senada disampaikan Satgas Keamanan Desa Kedungwungu, Nana Supana. Jumlah yang dimiliki Bulog belum termasuk stok beras yang dikuasai pedagang dan petani atau masyarakat. Karena itu, untuk bahan kebutuhan pokok seperti beras dijamin tersedia. “Saya yakin aman dan harganyapun relatif stabil,” ujarnya. (kho)

News Feed