oleh

TIM PKK Haurgeulis Kampanyekan Wajib Masker Sambil Belanja Kebutuhan Pokok

Kampanye wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah digencarkan TP PKK Kecamatan Haurgeulis. Kali ini menyasar para pedagang di Pasar Daerah Haurgeulis. Aksi kampanye ibu-ibu itu dibarengi dengan berbelanja kebutuhan pokok. Bagaimana suasananya?

KHOLIL IBRAHIM, Haurgeulis

PANTAUAN Radar Indramayu, bersama puluhan anggotanya, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Haurgeulis, Emi Diani Rory Firmansyah berkeliling membagikan masker gratis kepada para pedagang sambil membeli sejumlah barang kebutuhan pokok.

Sembari berdialog, dia juga meminta pedagang pasar agar selalu menggunakan masker selama beraktivitas dan menyediakan tempat untuk mencuci tangan demi mencegah virus corona. Selain itu, para pedagang juga diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam kesempatan itu, Emi juga mengajak pembeli dan pedagang untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak saat melakukan transaksi sehingga bisa mencegah penyebaran virus corona.

“Pasar tradisional ini menjadi lokasi yang mendapat perhatian dari pemerintah terkait penyebaran virus corona atau Covid-19. Karena disinilah tempat berkumpulnya orang, antara penjual dan pembeli dari mana-mana,” katanya.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan imbauan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Haurgeulis untuk melakukan aksi khusus mengutamakan keselamatan masyarakat terkait penyebaran virus corona di kawasan pasar.

Kepada para pedagang, Emi Diani meminta mereka untuk ikut menyebarkan sosialisasi serupa kepada para pembeli. “Syukur-syukur pedagang juga menyediakan masker gratis kepada para pelanggannya,” tandasnya. (*)

News Feed