oleh

Polisi Minta Warga Tidak Berkerumun

INDRAMAYU-Dalam rangka antisipasi dan pencegahan serta penyebaran virus Corona (Covid-19), Polsek Karangampel bersama unsur Forkopimcam Karangampel serta relawan dan Pemdes Dukuh melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah desa setempat, akhir pekan kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD SH, didampingi Kepala Desa Dukuh Jeruk, Rustitin. Penyemprotan desinfektan dilaksanakan di sejumlah tempat sepererti di masjid, sekolah SD, rumah warga, tempat sarana umum, serta lingkungan di sekitar Desa Dukuh Jeruk.

Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi MD SH didampingi Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan tersebut sebagai upaya dalam mencegah penyebarannya virus corona atau Covid 19 di wilayah Kabupaten Indramayu, khususnya di Karangampel.

“Tugas Polri untuk melayani masyarakat, dan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan virus corona”, tuturnya.

Ia juga menghimbau agar warga tetap mengikuti aturan pemerintah dan maklumat kapolri untuk social distancing, dengan tidak ikut berkerumun dan lebih baik diam di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

 

“Mari bersama-sama mencegah atau meminimalisir wabah virus corona ini. Tetap di rumah saja kalau tidak ada kepentingan yang mendesak,” tegasnya.

Kuwu Desa Dukuh Jeruk, Rustitin juga mengajak warganya untuk mematuhi aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran corona. Ia mengajak warganya untuk melapor apabila ada orang yang baru datang dari luar kota atau luar negeri. “Kalau ada warga yang pulang mudik segera kasih tahu, agar bisa dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu,” tuturnya. (oet)

News Feed