oleh

Jamaah Desak Pencurian Kotak Amal Masjid Diusut Tuntas

INDRAMAYU – Jamaah Masjid Miftahul Jannah Desa/Kecamatan Pasekan, mendesak polisi untuk mengusut tuntas kasus pencurian kotak amal masjid. Pasalnya, pencurian kotak amal masjid bukan kali pertama terjadi.

Desakan penuntasan kasus pencurian kotak amal masjid salah satunya disampaikan oleh Jojo (50). Jamaah Masjid Miftahul Jannah Desa/Kecamatan Pasekan ini bahkan mengaku sangat prihatin atas kasus yang sudah terjadi berulang-ulang.

“Ini sangat memalukan karena di tempat yang suci saja kejahatan masih terjadi. Bahkan 5 kali sih ada kotak amal masjid kami digondol maling,” tuturnya kepada radarindramayu.id, Minggu (14/4).

Untuk itu, ia mendesak kepada polisi untuk mengusut tuntas kasus pencurian kotal amal masjid ini. Ia khawatir, kejadian akan selalu berulang, ketika tidak ada pengusutan kasus yang tuntas sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Kasus ini harus diungkap tuntas sehingga siapa pun pelakunya, harus diberi hukuman yang setimpal agar bisa memberi efek jera. Saya tidak ingin karena ini hanya kotak amal, kasusnya lalu berhenti begitu saja,” tegasnya.

Untuk diketahui, kotak amal di Masjid Miftahul Jannah Desa/Kecamatan Pasekan hilang digondol maling, Jumat (10/4). Dalam melancarkan aksinya, pencuri memanfaatkan imbauan pemerintah untuk berkegiatan dari rumah kepada masyarakat, saat merebaknya pandemi Covid-19.

Pencuri menguras habis seluruh isi kotak amal. Bukan kali pertama, kejadian ini sudah terjadi hingga berulang kali. Kejadian serupa bahkan terjadi di masjid Desa Pagirikan dan musala di Desa Karanganyar Kecamatan Pasekan. (Jml/Cup)

News Feed