oleh

Hasil Kreasi Anggota, TP PKK Tanjungsari Tebar Ratusan Masker Cegah Corona

INDRAMAYU – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Tanjungsari Kecamatan Karangampel membagikan ratusan masker untuk warga desa setempat, Senin (13/4). Hal ini dilakukan, sebagai upaya agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Ketua TP PKK Desa Tanjungsari, Maryati menyebutkan, pembagian masker ini merupakan hasil inisiatif dari seluruh kader PKK di desanya. Masker dibagikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan, terutama kepada pedagang di sepanjang jalur alternatif Pantura Indramayu – Cirebon.

“Terutama kami bagikan gratis kepada pedagang yang berjualan di sepanjang jalan raya Indramayu – Cirebon. Mereka merupakan kelompok masyarakat yang beresiko terhadap penularan virus Corona, karena setiap hari bersinggungan langsung dengan konsumen, baik warga setempat maupun pengguna jalan yang kebetulan melintas,” ungkapnya kepada radarindramayu.id.

Dijelaskan Maryati, masker yang dibagikan gratis merupakan hasil kreasi dari kader-kader PKK di Desa Tanjungsari. Mereka khawatir, pandemi Covid-19 akan menyebar secara meluas jika tidak segera diantisipasi.

“Salah satu kegiatan atau program yang dijalankan TP PKK Tanjungsari adalah pelatihan keterampilan menjahit. Makanya kami sengaja membuat masker kain ini, untuk dibagikan kepada warga desa yang membutuhkan,” terangnya.

Ia berharap, pembagian masker kain gratis ini bisa sedikit membantu masyarakat yang sangat membutuhkan masker. Terlebih di saat langkanya ketersediaan masker, yang biasa mudah didapati di tempat-tempat penjualan umum.

“Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan kami akan terus berusaha untuk membagikan masker ini, agar seluruh masyarakat Desa Tanjungsari bisa terhindar dari penularan virus Corona,” tandasnya.

Selain membagikan masker gratis, TP PKK Desa Tanjungsari terus gencar melakukan sosialisasi kepada warga, khususnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya agar selalu mengikuti anjuran, imbauan maupun intruksi yang dikeluarkan pemerintah, sesuai protokol penanganan penyebaran Covid-19.

“Kami tidak akan bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Hindari kerumunan orang, cukupi asupan gizi, sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan jika mengalami gejala batuk, pilek serta demam, segera periksakan diri ke pusat layanan kesehatan terdekat,” pungkasnya.(Cup/Jml)

News Feed