oleh

Semprotkan Disinfektan, Pemdes Tanjungsari Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

INDRAMAYU – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungsari Kecamatan Karangampel melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan permukiman warga, Minggu (12/4). Kegiatan dilakukan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kuwu Tanjungsari, Sopiyan menuturkan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk kali kedua. Sejumlah fasilitas umum, disemprot cairan disinfektan dengan mengerahkan seluruh perangkat desa, satgas penanganan Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat umum.

“Ini bentuk kebersamaan di desa kami dalam melawan Corona. Masjid, musala, sekolah, madrasah maupun rumah-rumah warga, disemprot tanpa ada satu pun yang terlewat,” ungkapnya kepada radarindramayu.

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan secara berkala, sekali dalam sepekan. Dengan kegiatan ini, ia berharap seluruh wilayah di Desa Tanjungsari terbebas dari pandemi Covid-19.

“Akan kami laksanakan setiap seminggu sekali hingga kondisi berangsur membaik. Sebagai Pemdes, kami mengimbau kepada maayarakat untuk turut serta membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Selain menyemprotkan disinfektan, Pemdes Tanjungsari gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Selain memasang spanduk upaya pencegahan, pihaknya terus memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk membiasakan diri menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kesehariannya.

“Agar masyarakat selalu menerapkan PHBS dan menghindari kerumunan orang. Yang terpenting adalah masyarakat untuk selalu mengikuti imbuan yang dianjurkan pemerintah, terkait antisipasi penyebaran Corona,” tandasnya.

Ia pun mengimbau bagi warga Desa Tanjungsari yang bekerja di luar daerah dan telah kembali, atau pendatang dari luar daerah untuk segera melaporkan diri ke Posko Covid-19 Desa Tanjungasari. Hal ini dilakukan, untuk menjamin wilayahnya terbebas dari pandemi Covid-19.

“Mohon untuk melaporkan diri ke Posko Covid-19 yang ada di desa. Agar kami juga bisa memantau dan memastikan kondisi kesehatan mereka,” pungkasnya. (Cup/Jml)

News Feed