oleh

Warga Kalensari Batasi Jam Kunjungan Warga Luar Desa

INDRAMAYU – Pukul 10 malam warga luar dilarang masuk desa atau berkunjung ke rumah warga. Hal inilah yang dilakukan relawan Covid-19 Desa Kalensari, Kecamatan Widasari yang selalu berjaga-jaga di pintu masuk dan keluar akses desa untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penjagaan yang dimulai sejak pukul 6 sore dan lebih ketat lagi mulai jam 10 malam, adalah langkah relawan Covid-19 Kalensari untuk menjaga keamanan masyarakat agar tidak khawatir terhadap penyebaran virus Corona.

Relawan Covid-19, Agus mengatakan pembatasan jam kunjungan warga luar desa untuk menjaga situasi masyarakat agar tetap aman. Dan sebagai upaya pencegahan bahaya Corona masuk ke Desa Kalensari. PIhaknya mendata setiap warga yang melintas.

“Jam kunjungan warga luar kita batasi, pokoknya sampai jam 10 malam. Siapapun warga yang datang atau sekader melintas kita tanya dan didata,” ucap Agus pada Radar, Jumat (10/4).

Bagi warga yang hanya melintasi jalan poros kabupaten, lanjut Agus masih dipersilakan untuk melewati jalan poros antar desa. Yakni jalan raya Kalensari. Sedangkan bagi warga luar yang ingin berkunjung akan ditindak tegas dilarang masuk dan harus putar arah (pulang lagi).

“Ya maaf-maaf saja di atas jam 10 harus balik lagi, relawan Covid-15 standby di beberapa titik untuk menjaga. Disamping menjaga hilir mudik warga sendiri dan didata, relawan juga menjaga jangan sampai orang luar desa bisa masuk dengan leluasa. Belum tentu tamu yang datang sehat, bisa saja terindikasi terpapar Covid-19,” ujarnya.

Kuwu Kalensari H Masroni sangat mengapresiasi langkah cepat tanggap para relawan Covid-19 yang berupaya melakukan tindakan-tindakan pencegahan antisipasi virus Corona, secara sukarela menjaga posko-posko dan jalan masuk desa.

“Pemdes sangat terbantu sekali dengan dukungan para relawan dan para pendamping relawan penanganan siaga Covid-19,” ujarnya. (oni)

News Feed