oleh

Ratusan Warga Terima Masker-Sembako Gratis

INDRAMAYU – Wabah virus Corona (Covid -19) tidak hanya berdampak terhadap kesehatan, tapi juga perekonomian masyarakat. Sebagian masyarakat harus kehilangan pendapatan ekonominya, karena adanya pembatasan interaksi sosial (social distancing) oleh pemerintah.

Masyarakat juga diimbau untuk  sementara waktu tinggal di rumah. Hal itu dilakukan sebaga upaya untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kebijakan tersebut memang cukup efektif untuk memutus matai rantai penyebaran Covid-19. Namun, sisi lain masyarakat, khususnya golongan ekonomi kebawah dihadapkan pada pemenuhan kebutuhan dasar rumah tangganya  terutama buruh harian.

Melihat kondisi tersebut, PT Alumunium Metal Raya (AMR)  tergerak dan berinisiasi membantu masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian, perusahaan peleburan alumunium yang berlokasi di Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu itu memberikan bantuan masker dan sembako gratis. Sasarannya warga yang tinggal di wilayah perbatasan antara Kecamatan Kandanghaur dengan Patrol.

Owner PT AMR, Nyoman Sucipto mengatakan, pembagian sembako dan masker gratis itu, merupakan bentuk kepedulian pihaknya, membantu warga masyarakat bawah. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban mereka.

“Kami peduli kepada warga yang tinggal disekitar lingkungan pabrik. Apalagi, adanya wabah virus Corona, warga kesulitan mencari penghasilan ekonominya, karena adanya pembatasan sosial.  Jadi jangankan membeli masker, untuk beli kebutuhan pokok saja mereka kesulitan. Apalagi harga masker saat ini mahal,” ujar Nyoman Sucipto, disela sela pembagian bantuan, Jumat (10/4).

Pembagian ratusan sembako dan masker gratis dilakukan dengan mendatangi satu persatu rumah warga. Dihadiri dan disaksikan Kapolsek Kandanghaur Kompol Wawan Suhendar, SH, perwakilan Koramil 1616 Kandanghaur bersama Babinsa, serta dari pemerintah desa setempat. Pembagian bantuan tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kandanghaur.

Pada kesempatan itu, kapolsek mengatakan, Forkopimcam Kandanghaur, menyambut baik adanya bantuan tersebut. Meski pemerintah kini tengah mempersiapkan akan memberikan bantuan kebutuhan dasar untuk masyarakat, namun adanya bantuan dari pihak lain, menurutnya sangat membantu warga dan ikut mendukung kebijakan pemerintah.

“Kami menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada PT AMR. Adanya bantuan sembako tersebut, membantu mereka dan keluarganya. Sementara masker membantu mencegah penularan virus Corona. Apa yang dilakukan PT AMR ini, sekiranya perlu ditiru dan di ikuti pihak lain,” kata mantan kapolsek Patrol itu. (kom)

 

News Feed