oleh

Plt Bupati Indramayu Ajak Umat Perbanyak Zikir dan Doa

INDRAMAYU-Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat SH mengimbau umat Islam untuk memperbanyak membaca Alquran, berzikir dan berdoa di rumah masing-masing pada malam Nisfu Syaban 1441 H yang jatuh pada Rabu malam (8/4).

Umat muslim juga diminta memperbanyak taubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT agar terhindar dari ganasnya penyebaran corona virus desease (Covid-19).

Imbauan ini disampaikan melalui surat edaran tertanggal 7 April 2020 ke berbagai lembaga, mulai Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu sampai para kuwu dan ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Bumi Wiralodra.

“Melengkapi berbagai ikhtiar dalam menangkal dan menekan penyebaran virus corona, pada momen malam Nisfu Syaban mari mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak membaca Alquran, berzikir dan berdoa di rumah masing-masing,” kata Taufik Hidayat.

Menurutnya, Nisfu Syaban merupakan malam banyak kebaikan. Karena pada malam itu, Allah SWT menurunkan pengampunan kepada seluruh penduduk bumi terutama hambanya yang saleh.

Karena itu, selain memperbanyak taubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT juga dianjurkan membaca surat Yasin sebanyak 3 kali. “Selesai surat Yasin pertama, kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar dipanjangkan umur, ditingkatkan ketaatan dan ketaqwaan serta diberi istiqomah dalam kebaikan,” tuturnya.

Selesai membaca surat Yasin kedua, Taufik Hidayat mengajak umat muslim berdoa memohon kepada Allah SWT agar diluaskan rezeki yang halal dan dihindarkan dari berbagai cobaan terutama serangan wabah corona yang sedang merebak saat ini. “Setelah surat Yasin ketiga, kita berdoa memohon kepada Allah SWT agar dikuatkan iman dan Islam hingga akhir hayat kita,” tuturnya.

Selanjutnya, Taufik Hidayat mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Indramayu untuk memperbanyak membaca istighfar, tasbih, tahmid, takbir dan salawat Nabi Muhammad SAW.

“Berdoalah secara khusus, memohon keselamatan dan terhindar dari wabah virus corona. Karena malam Nisfu Syaban adalah malam yang sangat diijabah untuk dikabulkan semua doa dan hajat yang diinginkan kita,” tutupnya. (kho)

 

News Feed