oleh

Kelurahan Karanganyar dan Karang Taruna Bersatu Melawan Corona

INDRAMAYU – Genderang perang terhadap Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), terus ditabuh seluruh komponen bangsa. Dengan berbagai daya dan upaya, mereka berusaha menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Salah satunya dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Karanganyar Kecamatan Indramayu, Selasa (7/4). Bersama seluruh kekuatan dan komponen masyarakat, mereka berjibaku untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Lurah Karanganyar, Hj Yusuningsih SH MH menjelaskan, ia merasa prihatin dengan kecenderungan meningkatnya grafik orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Indramayu. Dan penyemprotan disinfektan secara massal, diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Hari ini, kami bersama satgas Covid-19 Kelurahan Karanganyar, Karang Taruna Jangkar Mas dengan dibantu masyarakat menyemprotkan cairan disinfektan. Tidak akan ada dari sejengkal wilayah kami yang terlewatkan dari kegiatan ini,” tuturnya kepada radarindramayu.id.

Ditambahkannya, penyemprotan dilakukan di sejumlah lokasi dan fasilitas umum. Sementara permukiman warga, tetap menjadi prioritas utama untuk dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

“Hari ini tidak ada lagi sekat-sekat pembatas antara Si Kaya dan Si Miskin, warga perumahan umum maupun perumahan elit, semuanya bersatu melawan virus Corona. Agar virus yang mematikan itu tidak sampai menghinggapi masyarakat, khususnya warga Kelurahan Karanganyar,” tegasnya.

Rencananya, kegiatan penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara menyeluruh, dengan waktu pelaksanaan yang diatur secara berkala. Hal ini dilakukan, agar seluruh wilayah di Kelurahan Karanganyar selalu terjaga lingkungannya serta terbebas dari pandemi Covid-19.

“Karanganyar merupakan salah satu kelurahan yang tepat berada di jantung Kota Mangga. Karenanya, banyak pendatang yang bekerja di wilayah kami, baik instansi pemerintah maupun swasta. Dan ini yang menjadi perhatian ekstra bagi kami, sebagai ujung tombak dan pihak yang berada di garda terdepan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tukasnya. (Jml,/Cup)

News Feed