oleh

Agrowisata Situ Bolang Tutup Sementara

INDRAMAYU-Merebaknya virus corona (Covid-19) tidak hanya mengakibatkan lumpuhnya perekonomian masyarakat, namun juga dirasakan pengelola pusat rekreasi atau wisata di Kabupaten Indramayu.

Banyak pemilik objek wisata yang menutup tempat wisata untuk menghindari penularan Covid-19. Salah satunya, Agrowisata Situ Bolang.

Tempat ini biasanya selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar daerah. Kini, kondisinya sepi. Bahkan, pengelola mulai menutup agrowisata untuk umum, dan hanya membuka layanan pembeliam bibit tanama saja.

Pengelola Agrowisata Situ Bolang H Urip mengatakan, virus corona membawa dampak yang luar biasa bagi dunia wisata, terutama Agrowisata Situ Bolang yang di kelolanya. Hal itu dikarenakan banyak warga yang takut untuk berkumpul berwisata semenjak merebaknya virus corona. “Tetap buka. Hanya saja untuk melayani pembelian bibit tanaman saja, setiap hari kita buka tetapi bukan sebagai tempat wisata untuk umum. Kita ikuti saja imbauan dari pemerintah, pengunjung juga pada khawatir dan takut,” ujarnya pada Radar Indramayu, Selasa (7/4).

Diakuinya, semenjak adanya virus corona tidak ada pengunjung dari luar daerah, hanya orang dari dalam kota yang datang untuk keperluan membeli bibit tanaman semata. Menurutnya, kondisi sepinya pengunjung dirasakan semua pengelola objek wisata yang menutup sementara aktivitas wisata hingga virus corona dapat diatasi.

“Agrowisata Situ Bolang saat ini tidak membuka untuk kegiatan wisata, sampai ada pernyataan dari pemerintah corona tidak ada lagi,” pungkasnya. (oni)

News Feed