oleh

DP3A Bagikan Masker dan Beras untuk Perempuan

INDRAMAYU-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Indramayu sangat peduli dengan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Indramayu. Sebagai bentuk kepeduliannya, mereka berbagi masker dan beras kepada kaum perempuan dan anak-anak di berbagai tempat, Senin (6/4).

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di  Desa Totoran Kecamatan Pasekan yang merupakan desa binaan P2WKSS dari DP3A. Selain bakti sosial, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  Kabupaten Indramayu, Dra Hj Lily Ulyati MPd menjelaskan, kaum perempuan dan anak menjadi bagian yang sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19. Pasalnya, secara fisik mereka tidak terlalu kuat seperti halnya kaum laki-laki dan orang dewasa.

Atas dasar itulah DP3A dalam memberikan bantuan diperioritaskan kepada para perempuan dan anak-anak. Pemberian bantuan berupa masker dan beras disebar di beberapa titik yang telah ditentukan.

Lily menambahkan, dalan pembagian masker dan beras itu diperioritaskan kepada para perempuan yang masih terus bekerja di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya meskipun berada ditengah pandemi penyebaran Covid-19.

“Perempuan yang masih bekerja dan berada di luar rumah untuk terus memenuhi kebutuhan hidup keluarganya menjadi perioritas kami dalam pemberian bantuan ini. Jumlahnya tidak seberapa, namun kami berharap ini bisa membantu kaum perempuan di Indramayu,” tegas Lily.

Pada kesempatan itu jumlah masker yang dibagikan mencapai 960 lembar dan beras sebanyak 400 bungkus dengan isi per bungkus sebanyak 4 kilogram. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan diberbagai tempat dengan berkeliling kota menggunakan kendaraan sosialisasi dari DP3A. (oet)

News Feed