oleh

Warga Diimbau Tingkatkan Siskamling

INDRAMAYU-Kepolisian Resor Indramayu Sektor Patrol mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan sistem keamanan keliling (Siskamling).

Polisi tidak akan segan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi di tengah upaya Polri membantu pemerintah melalui operasi bersandi Aman Nusa II-2020 dalam menangani persebaran virus corona atau Covid-19.

“Kami tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat kapolri dalam menangani persebaran virus Covid-19. Seiring degan itu, petugas kepolisian juga terus melaksanakan patroli di wilayah rawan potensi kejahatan dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kamtibmas,” terang Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Patrol AKP Rukman SH kepada Radar Indramayu, Sabtu (4/4).

Imbauan kewaspadaan dan jaga kamtibmas terus digencarkan menyusul terjadinya aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Kecamatan Sukra. Pelaku, Kus alias Calus (43) berhasil diamankan petugas setelah babak belur dihajar massa.

Residivis spesialis curanmor ini kepergok mengembat sepeda motor Honda Beat milik salah seorang petani yang tengah terparkir di areal persawahan Desa Sukra Wetan, Kecamatan Sukra.

“Pelaku sudah kita amankan dan langsung diproses hukum. Sekali lagi kami tegaskan tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas bagi para pelaku kriminalitas yang mencoba memanfaatkan situasi ditengah pendemi wabah virus corona,” tegas Rukman.

Tidak hanya curanmor, tindakan tegas juga diberikan kepada para pelaku kejahatan penjarahan, perampokan, pencurian dan lainnya, serta menindak pelaku penimbun bahan makanan dan kesehatan. Untuk penegakan hukum, polisi juga fokus pada penindakan hoaks dan penimbunan bahan pokok sesuai fungsi sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Bersama dengan Pemerintah Kecamatan, Koramil, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya, kamipun terus melaksanakan berbagai kegiatan dalam mencegah penyebaran wabah virus corona. Tentu kami membutuhkan dukungan dari banyak pihak,” tandasnya. (kho)

News Feed