oleh

Kilau Indonesia Bagikan Ratusan Paket Beras

INDRAMAYU-Yayasan Kilau Indonesia Cabang Indramayu, membagikan ratusan paket beras kepada masyarakat di Kabupaten Indramayu, Minggu (5/4). Mereka merupakan kelompok masyarakat prasejahtera, yang terdampak dengan merebaknya pandemi Covid-19.

Kepala Cabang Kilau Indramayu, Johan Nur Arbiansyah menjelaskan, program berbagi beras tanggap bencana Covid-19 merupakan program kerja sama Kilau Indonesia dengan SMA Negeri 2 Indramayu. Pihaknya merupakan penyalur dari donasi yang dikumpulkan oleh pihak sekolah.

“Kilau Indonesia hanya menjadi penyalur dari donasi yang telah dikumpulkan SMAN 2 Indramayu. Melalui kami, donasi yang terkumpul diharapkan bisa disalurkan dengan tepat sasaran,” ungkapnya.

Ditambahkan Johan, kegiatan yang dilakukan mengusung motto “Mari Kita Bantu yang Membutuhkan Bukan Hanya Basa-basi tapi Aksi Peduli” merupakan wujud kepedulian keluarga Besar SMA Negeri 2 Indramayu bersama Kilau Indonesia, terhadap merebaknya pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, sudah disalurkan ke 8 RT (Rukun Tetangga) di Jalan Pahlawan Kelurahan Lemahmekar Kecamatan Indramayu dan shelter pemberdayaan terpadu sebagai wilayah binaan Kilau Indonesia. Hingga kini, total masyarakat prasejahtera penerima paket bantuan sebanyak 160 paket, masing-masing seberat 5 kilogram,” jelasnya.

Pembagian paket beras kepada masyarakat prasejahtera, telah dilakukan sejak Jumat (3/4) hingga Minggu (5/4). Rencananya, kegiatan masih akan dilanjutkan hingga Rabu (8/4) mendatang. “Kami masih buka donasi terkait imbas dari pandemi Covid-19. Masyarakat atau donatur yang berniat untuk berbagi terhadap sesama, bisa datang langsung ke kantor Kilau Indonesia di Jalan Jenderal Sudirman nomor 62 Keluraham Lemahabang,” ujarnya.

Yayasan Kilau Indonesia merupakan lembaga filantropi yang bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Menyikapi imbauan pemerintah untuk berkegiatan di rumah, Kilau Indonesia berupaya untuk meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi prasejahtera.

Kilau Indonesia juga turut menggandeng Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Imdonesia (KAMMI) Indramayu untuk menyalurkan donasi berbagi beras. Aksi kepedulian dari barisan kaum muda ini, diharapkan akan bisa diikuti organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan lainnya, sebagai upaya tanggap dalam menghadapi pandemi Covid-19. (dun)

News Feed