oleh

Kapolres Pantau Pekerja Pertamina, Ingatkan untuk Disiplin dalam Physical Distancing

INDRAMAYU-Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto SIK MSi memantau langsung pelaksanaan physical distancing atau jaga jarak fisik pekerja di objek vital nasional Pertamina  RU VI Balongan Kabupaten Indramayu, Sabtu (4/4/).

Pengecekan dilakukan terhadap pelaksanaan sterilisasi tubuh dengan desinfektan kepada pekerja, pengecekan suhu tubuh, pengecekan tensi darah, sampai dengan memantau pengecekan kelengkapan kerja.

“Selain melakukan pemantauan, kami juga mengimbau kepada mereka untuk selalu jaga jarak 1 meter pada saat memasuki brassaley atau pintu masuk area kilang. Termasuk mengimbau kepada para pekerja agar selalu menjaga kebersihan dan sering mencuci tangan,” kata Suhermanto.

Dijelaskannya, kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Resor Indramayu terhadap para pekerja Pertamina Balongan, terkait adanya Covid-19. Pasalnya, aparat kepolisian harus berada di garda terdepan dalam menyadarkan masyarakat untuk menerapkan physical distancing dan memberikan penyadaran kepada masyarakat, melindungi masyarakat untuk tidak terkena wabah Covid-19.

“Berdasarkan hasil pengecekan, terpantau para pekerja mematuhi imbauan yang disampaikan, dan kegiatan berjalan sesuai dengan prosedur,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, kapolres yang didampingi Paur Subbag Humas Ipda Sukenda juga megimbau kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Indramayu, untuk tetap tenang dan tidak panik, namun lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing. Karena masih banyak masyarakat yang masih menganggap sepele terkait virus corona ini.

“Kami meminta masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungannya, menjaga kesehatan tubuh, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan massa di tempat umum,” jelasnya. (oet)

News Feed