oleh

Madrasah dan Musala Disemprot Disinfektan

INDRAMAYUРUntuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) relawan inspirasi Rumah Zakat (RZ) Desa Tegalurung menyemprotkan disenfektan ke  gedung Madrasah Diniyah Takmilyah Awwaliyah (MDTa) dan musala Blok Gablok, Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Jumat (3/4).

Kegiatan tersebut merupakan program rumah zakat dalam mengatasi dan mencegah penyebaran virus Corona, agar masyarakat dalam menjalankan ibadah tidak khawatir. Serta para siswa dan guru madrasah tidak lagi diresahkan virus Corona, sehingg dapat menjalankan proses pembelajaran dengan aman saat mulai masuk sekolah.

“Kita relawan inspirasi dari rumah zakat bisa sedikit ambil andil dalam mencegah virus Corona. Penyemprotan diprioritaskan di tempat ibadah dan sekolah yang jadi penyengga rumah zakat,” kata salah satu relawan Lastri Mulyani.

Kepala DTa Nurmuawanah Mustafid S Sos I mendukung langkah relawan inspirasi rumah zakat yang sangat peduli terhadap upaya pencegahan Covid 19. “Walaupun sekarang lagi dirumahkan, tidak ada kegiatan belajar santri, saya bisa sedikit tenang karena gedung madrasah bisa terhindar dari virus Corona. Semoga bisa cepat teratasi, kegiatan ini bisa terus dilakukan, manfaatnya sangat besar bagi masyarakat,” ujarnya. (oni)

News Feed