oleh

Cegah Penyebaran Virus Corona

INDRAMAYU-Polri dan TNI terus bekerja keras membantu pemerintah melakukan percepatan pengendalian corona virus disease (covid) 19 atau virus corona.  Di Kecamatan Lelea, pengendalian dilakukan bersama pemerintah dan lembaga desa, hingga ketua RW dan RT.

Forum komunikasi pimpinan Kecamatan (Forkpimcam) Lelea, meminta pihak yang terlibat dalam pengendalian, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya virus corona ini. Selain itu, meminta masyarakat agar memperhatikan maklumat kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto MSi, melalui Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal SIK mengatakan, dalam upaya pengendalian tersebut, petugas gabungan juga melakukan penyemprotan masal menggunakan cairan disinfektan di permukiman dan rumah warga diseluruh desa.

“Upaya tersebut kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lelea. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di tempat sendiri,” kata Ryan seusai menggelar apel bersama, Selasa (31/2).

Sementara Camat Lelea, Hatta Direja SSTP, meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Namun, tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. “Mengimbau masyarakat untuk sementara tinggal di rumah dulu. Kalau sedang berada di luar rumah, harus mengenakan masker dan hand sanitizer. Tentunya dengan menjaga jarak ketika dengan orang lain,” ujarnya.

Pembatasan sosial (social distancing) itu, lanjut Hatta, serangkaian tindakan pencegahan penularan dan penyebaran virus corona. (kom

News Feed