oleh

Operasi Aman Covid-19, Sasar Penumpang KA

INDRAMAYU-Kepolisian Resor Indramayu Sektor Haurgeulis kembali menggelar Operasi Aman Nusa II Covid-19. Kali ini menyasar para penumpang dan calon penumpang di Stasiun Kereta Api (KA) Haurgeulis, Rabu (1/4).

Melibatkan anggota TNI, Satpol PP dan Polsus PT KAI, dalam operasi ini dilakukan pendataan identitas diri dan pengecekan kesehatan. Mereka yang baru turun atau hendak naik KA, secara bergantian diperiksa suhu tubuhnya. Tidak ada satupun penumpang dan calon penumpang yang luput dari pemeriksaan petugas.

Sembari itu, tim gabungan yang dipimpin Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad SPd, Danramil 1615/Haurgeulis Kapten Inf Nakromin, Camat Rory Firmansyah SSTP MSi, Kepala Stasiun KA Haurgeulis Aris Setiadi dan Polsuska PT KAI Nuriadi juga memberikan imbauan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Melalui operasi Aman Nusa II Covid-19 ini kita mengedepankan langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona. Termasuk kepada para penumpang yang baru balik dari luar daerah terutama yang berstatus zona merah,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek AKP Warmad SPd.

Dalam kesempatan itu, jajaran Polsek Haurgeulis menyampaikan pesan maklumat Kapolri dan mengimbau masyarakat agar bersama-sama memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Masyarakat yang baru tiba agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama kurang lebih 14 hari. Mengajak masyarakat untuk selalu membiasakan PHBS. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar untuk sementara ini tidak mengadakan acara yang dapat menimbulkan kerumunan,” kata Kapolsek Warmad. (kho)

News Feed